Header Ads

test

5 Custom ROM Android Pie Terbaik 2019

5 Best Android Pie Custom ROMs for Android 2019


5 Custom ROM Android Pie Terbaik 2019 



ROM Kustom Terbaik Jika Anda mencari istilah ini di internet, Anda mendapatkan banyak hasil. Namun, semua hasil ini adalah yang terbaik tetapi tidak memuaskan karena Anda harus memilih antara 7, 10, 12, 15 (Rom terbaik) dan yang lainnya. Memilih ROM terbaik antara 7,10,12 dan 15 sedikit rumit karena itulah kami hanya memilih 5 ROM dalam daftar kami, dan semua ROM ini terbaik dalam hal stabilitas, kinerja, kualitas, dll. Semua ROM ini memiliki keunikan tersendiri. fitur yang membuat mereka berbeda dari ROM lainnya.

Apa itu Custom ROM ?

Sebelum memulai, penting bagi Anda untuk mengetahui apa itu Custom ROM. Sebuah Custom ROM menghadirkan pengalaman baru bagi Anda. Anda bisa mendapatkan banyak hal setelah menginstal Custom ROM di perangkat Android. Pertama-tama pengguna perangkat Custom ROM mendapatkan versi Android baru pada perangkat android lama membawa banyak kustomisasi. Pengguna Custom ROM juga mendapatkan patch fitur keamanan terbaru di ponsel mereka.

Kita semua tahu bahwa Android adalah platform sumber terbuka yang berarti setiap pengembang dapat mengedit kode dan mengkompilasi ulang rilis untuk banyak ponsel cerdas. Custom ROM dikembangkan oleh Komunitas Android dan terkadang sekelompok pengembang. Custom ROM gratis dan tersedia untuk Ponsel pintar, tablet dan perangkat lain.

Alasan Untuk Menginstall Custom ROMs   

Ada banyak alasan yang saya pikir kenapa anda harus menginstall cusrom. 

Update Terbaru

Pertama dan salah satu alasan terbesar untuk menginstal Custom Rom , Anda bisa mendapatkan versi terbaru di perangkat android. Kita semua tahu bahwa produsen ponsel pintar memberi kita dua tahun pembaruan setelah itu kami tidak mendapatkan pembaruan apa pun. Selain itu, produsen ponsel pintar menyediakan pembaruan terkini sangat terlambat.

Tidak ada Bloatware

Setelah menginstal ROM kustom, penggunaan perangkat Android tidak bisa mendapatkan aplikasi pra-instal (bloatware) apa pun. ROM kustom selalu dilengkapi dengan aplikasi stok. Jadi tidak ada bloatware.

Kustomisasi

ROM khusus memberi Anda banyak penyesuaian dan penyesuaian ini meningkatkan kinerja perangkat Anda.

Patch Keamanan Terbaru

Pengembang ROM khusus selalu merilis pembaruan terkini untuk perangkat Android dan semua pembaruan ini hadir dengan patch keamanan terbaru.

Nah, ada beberapa alasan untuk menginstal ROM kustom pada perangkat Android, tetapi kami tidak berbicara tentang ROM kustom di sini, kami di sini untuk daftar ROM kustom terbaik.

Best Custom ROMs untuk Android

LineageOS

LineageOS ROM
LineageOS adalah nama terkenal di kategori Custom ROM. Jika Anda pernah menggunakan ROM kustom pada perangkat Android apa pun, maka Anda pasti telah mendengar nama CyanogenMod. Pada tahun 2016, pengembang ROM CyanogenMod menghentikan pengembangan ROM CyanogenMod, tetapi kemudian mereka merilis ROM CyanogenMod dengan nama baru bernama LineageOS. Jadi LineageOS bukan hal baru untuk kategori ROM khusus. A LineageOS adalah salah satu ROM terbaik dan No.1 karena ROM tersedia untuk berbagai Smartphone. Custom ROM dibuat oleh tim pengembang yang paling terkemuka dan mendukung komunitas.



Pembaruan Android resmi Android LineageOS dirilis untuk banyak perangkat. Jika kita berbicara tentang fitur ROM, LineageOS hadir dengan sedikit penyesuaian, kustomisasi terbatas pada LineageOS. Jika Anda ingin versi LineageOS yang sepenuhnya stabil, instal versi resmi dan Nightly build dari LOS ROM. Namun, Pembaruan Android Pie dari LineageOS ROM dirilis untuk banyak perangkat tetapi saat ini, sebagian besar tidak resmi. Jadi Anda mungkin mendapatkan bug dan masalah kecil di ROM. Secara keseluruhan, kinerja pembaruan stabil LineageOS sangat menakjubkan. LineageOS mendukung lebih dari 200 perangkat, jadi saya harap perangkat Anda akan dimasukkan dalam daftar.

Pixel Experience ROMPixel Experience ROM


Pixel Experience adalah Rom baru dalam kategori custom ROM, tetapi Pixel Experience ini telah mendapatkan popularitas dalam waktu yang sangat singkat. ROM PE didasarkan pada ROM AOSP, dengan Google Gapps disertakan. Seperti namanya menunjukkan ROM persis seperti dan bekerja seperti Google Pixel ROM. ROM dilengkapi dengan Gapps terbaru, jadi peluncur Google Pixel, wallpaper, nada dering, font, dan animasi booting dibangun di ROM ini.

Jika kita berbicara tentang kinerja Pixel Experience ROM, PE Rom bekerja sangat lancar di perangkat android apa pun. Secara pribadi, saya mencoba ROM Pengalaman Piksel di Redmi Note 4, Redmi Note 5, Zenfone Max Pro M1, Redmi Note 5 Pro. Selain itu, Anda bisa mendapatkan Pengalaman Google Pixel lengkap di ROM ini. Jika kita berbicara tentang kustomisasi ROM mendukung beberapa penyesuaian dasar seperti Tema, selalu ditampilkan, aksen warna biru Pixel, dll. Seperti LineageOS, PE ROM tidak mendukung berbagai perangkat. Namun, jika Anda pengguna perangkat Xiaomi, kemungkinan ROM piksel tersedia untuk perangkat Anda. Selain itu, pembaruan tidak resmi tersedia untuk banyak perangkat Android tetapi Anda mungkin menghadapi beberapa masalah dan bug di ROM tidak resmi.

CrDroid ROM

CrDroid ROM
crDroid dirancang untuk meningkatkan customizability, kinerja, dan keandalan ROM Android saham .Jika Anda pernah menggunakan Rem Remix Kebangkitan maka Anda harus tahu opsi Kustomisasi RR Roma. Sama seperti Rem Remix Kebangkitan, crDroid juga mendukung tingkat kustomisasi tinggi. CrDroid Mendukung bilah Status, Pengaturan Cepat, Layar Terkunci, Tombol, Navigasi, Suara, Kustomisasi Layar Terakhir. Saat ini, ROM mendukung 90+ perangkat dan 30+ perangkat mendukung pembaruan Pie android. Dengan CrDroid, Anda tidak hanya mendapatkan banyak penyesuaian, tetapi juga menawarkan pengalaman piksel nyata. Update Pie android dari crDroid dilengkapi dengan aplikasi Google Gcam Camera. Jadi jika Anda ingin tweak dengan perangkat Android Anda, maka ROM CrDroid adalah untuk Anda.

Havoc-OS

Havoc-OS
Rom berikutnya dalam daftar adalah Havoc-OS. ROM  ini menjadi populer hari demi hari dan mendukung banyak perangkat Android. Versi stabil yang berjalan di Android Pie dirilis untuk banyak perangkat android. The Havoc OS juga mendukung banyak kustomisasi seperti ROM CrDroid. Terlepas dari kustomisasi cadangan baterai dan Jaringan ROM masih lebih baik daripada ROM kustom berbasis Pie android lainnya. Saya mencoba ROM ini pada Zenfone Max Pro M1 saya, dan ROM bekerja dengan sangat sempurna. Kinerja ROM luar biasa. Kustomisasi tidak terbatas dalam ROM Havoc OS. Anda dapat memilih Theme, Customize the Notification Panel, Animations, dan sebagainya. Secara keseluruhan ROM sempurna dalam semua hal jika Anda menginginkan paket fitur rom kemudian setelah mencoba ROM Havoc pada perangkat android Anda.

AOSP Extended ROM

AOSP-EXTENDED
AOSP Extended ROM adalah ROM kustom berbasis aosp yang menyediakan Anda UI Stock bersama dengan beberapa opsi kustomisasi. Seperti namanya, kode sumber aosp langsung membangun ROM. ROM sedikit terlihat seperti Pixel Experience ROM karena kustomisasi terbatas dalam ROM ini. Namun, ROM mendukung mesin Tema substrat yang benar-benar mengubah penampilan perangkat Anda. Koneksi Jaringan dan cadangan baterai ROM bagus. AOSP ROM memberi Anda pengalaman bebas dan mulus sepenuhnya. Pengembang AOSP terus memperbarui OS mereka dan yang merupakan poin plus dari ROM ini. Namun, semua ROM di atas juga diperbarui secara berkala oleh pengembang. Rom AOSP juga mendukung dukungan forum. AOSP extended ROM saat ini mendukung hampir semua perangkat produsen smartphone.

Custom Rom Apa yang Terbaik ?

Sekarang pertanyaannya adalah apa itu ROM Kustom terbaik untuk perangkat Android. Sebuah ROM Khusus yang memberikan Anda pengalaman bebas hambatan dan halus bersama dengan cadangan baterai yang baik dan pembaruan rutin. Pembaruan reguler adalah salah satu hal utama jika Anda menginstal ROM kustom di perangkat Android Anda. Selalu instal versi terbaru dan stabil. ROM berbasis Android Pie sedang dalam proses, jadi mungkin Anda dapat menghadapi sedikit bug dan masalah. Namun, jika Anda ingin menginstal pembaruan Stabil, cobalah menginstal ROM Kustom berbasis Oreo di perangkat Android Anda.

1 comment: